Mencegah Bau Jamur pada Cucian

Bau jamur sering ditemui pada pakaian yang sering kita pakai. Paket usaha laundry kiloan sangat diminati saat ini dimana-mana. Berikut adalah beberapa tips untuk mencegah jamur menimbulkan bau pada pakaian seperti dikutip dari situs pelatihanlaundryjakarta.com:

Tips Mencegah Bau Jamur pada Cucian

  1. Mencegah jamur dengan minyak esensial lavender. Jika Anda benar-benar ingin mencegah cucian berbau jamur, lakukan tindakan pencegahan terlebih dahulu. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial lavender ke cucian Anda saat menuangkan deterjen pada awal siklus Anda. Gunakan produk tahan bau ini untuk melindungi pakaian Anda dari pengembangan jamur lebih lama. Ini bisa mencegah jamur berkembang setidaknya selama beberapa hari.
  2. Deodorize mesin Anda. Jika mesin cuci itu sendiri adalah pemicu bau, isi drum dengan air panas. Tambahkan 2 cangkir cuka putih. Biarkan airnya duduk selama 30 menit atau lebih. Kemudian mulailah siklus mencuci biasa tanpa menambahkan cucian. Berikan tes mengendus begitu selesai dan ulangi jika perlu
  3. Airi mesin cuci Anda setelah menggunakannya. Ingat bahwa jamur menyukai kelembaban dan kegelapan. Jadi jangan menutup tutup atau pintu cuci Anda begitu Anda mengosongkannya. Biarkan mesin terbuka setiap saat untuk sirkulasi udara dan cahaya lebih banyak, atau berikan setidaknya panjang siklus pengering Anda untuk mengudara sebelum Anda menutupnya.
  4. Tuang kembali deterjen jika diperlukan. Jika mesin cuci cenderung sering terhenti sendiri, kurangi deterjen cair dan pelembut kain yang Anda gunakan. Perlu diingat bahwa ini lebih tebal dari air dan tidak selalu larut sepanjang siklus mencuci. Ini berarti residu tertinggal di dalam mesin Anda, yang bisa menjadi tempat berkembang biak bagi lumut

Ingat bahwa banyak deterjen terkonsentrasi, jadi Anda hanya perlu sedikit. Jika Anda mengalami penumpukan di mesin Anda, periksa petunjuk deterjen untuk jumlah yang disarankan.

 

Related posts: