Kirim Surat Lamaran Kerja secara Online

Kirim Surat Lamaran Kerja secara Online

Kirim Surat Lamaran Kerja secara Online

Anda dapat menyelesaikan sebagian besar formulir lamaran kerja secara online. Di kebanyakan situs website kerja (https://www.bagi-in.com/contoh-surat-lamaran-kerja/), mendaftarkan data Anda berarti Anda dapat save pekerjaan Anda saat Anda tidak ada di tempat, jadi Anda tidak perlu menyelesaikannya dalam satu waktu. Anda juga harus bisa kembali dan mengubah jawaban sebelumnya sebelum mengirimkan formulir Anda. Selalu pastikan untuk memeriksa ini mungkin sebelum Anda mulai.

Sering kali paling mudah mengetikkan jawaban Anda di pengolah kata daripada langsung ke peramban web, lalu salin dan tempelkan ke formulir aplikasi. Ini akan memastikan bahwa sesi masuk Anda tidak berjalan waktu, yang dapat menyebabkan Anda kehilangan kemajuan Anda. Saat menyalin dan menempelkan, periksa apakah format teks itu terlihat benar misalnya, jika Anda melampaui kata menghitung formulir online mungkin akan memotong akhir jawaban Anda.

Cetak formulir pendaftaran Anda sebelum Anda mengklik submit, karena lebih mudah menemukan kesalahan ejaan dan tata bahasa pada halaman cetak daripada di layar.

Pastikan Anda telah melampirkan dokumen yang diminta, seperti CV Anda, dan klik kirim untuk mengirim aplikasi Anda. Anda harus menerima konfirmasi email bahwa formulir Anda telah diterima.

Tindak lanjuti lamaran pekerjaan Anda. Sekitar satu atau dua minggu setelah pengiriman, tindak lanjuti aplikasi Anda dengan panggilan telepon. Ini memberi waktu kontak Anda untuk membaca email Anda – walaupun bagus untuk menjadi gigih, mengganggu perusahaan tidak akan menunjukkan Anda dalam kesempatan yang baik.

Jika Personalia Perusahaan memutuskan ingin bertemu dengan Anda, inilah saatnya untuk mengeksplorasi kiat wawancara. Sadarilah bahwa Anda mungkin ditawari sesuatu yang berbeda dengan apa yang Anda minta misalnya, penempatan kerja atau magang, bukan pekerjaan pascasarjana. Pada tahap ini Anda bisa bersikap fleksibel, namun tidak otomatis menerima pastikan Anda memikirkan apakah itu tepat untuk Anda.

Jika tidak ada kesempatan yang tersedia, mintalah perusahaan untuk menyimpan data Anda di arsip untuk masa depan. Mereka mungkin bisa memberi saran bagaimana mereka bisa merekrut lulusan dan kapan lowongan kerja kemungkinan besar akan muncul.