Cara Menolak Panggilan Kerja dengan Sopan

Mencari pekerjaan bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Di Indonesia sendiri semakin banyak orang yang menganggur setiap tahunnya. Terlebih setiap tahun semakin banyak orang yang sudah lulus dari perguruan tinggi.

Beberapa diantaranya mungkin sudah mendapatkan pekerjaan dan tidak merasa cocok. Beberapa masih mencoba-coba peruntungannya. Dan ada juga yang melamar di beberapa tempat dan keterima tidak hanya di satu tempat.

Misalnya saja Anda yang lulusan dari bidang perkebunan sudah mendapatkan panggilan kerja dan ingin menolak pekerjaan yang kurang Anda sukai maka Anda harus mengetahui cara menolak dengan sopan lowongan kerja tersebut . Karena tidak semua orang bisa cocok di suatu pekerjaan dan mungkin saja ada pekerjaan lain yang lebih digemari. Anda harus menolaknya dengan baik karena Anda tidak ingin membuat suatu hubungan yang tidak baik dengan suatu perusahaan. Jika Anda menolaknya dengan cara yang santun maka reputasi serta citra Anda bisa tetap terjaga. Dan yang harus diingat juga bahwa tidak semua orang seberuntung Anda untuk bisa menolak suatu pekerjaan.

Ada beberapa langkah yang harus diperhatikan untuk menolak sebuah lowongan pekerjaan. Berikut adalah beberapa langkah yang sebaiknya Anda lakukan :

  • Jangan sampai membiarkan perusahaan menunggu begitu lama. Usahakan segera sampaikan secara segera apabila Anda harus untuk menolak tawaran dari mereka. Usahakan Anda sudah mempertimbangkan dengan benar setiap dari tawaran pekerjaan dimana datang pada Anda. Usahakan pertimbangkannya berkali-kali. Apabila sudah yakin untuk menolaknya maka Anda bisa segera untuk menyampaikan pada perusahaan dimana yang memberikan Anda penawaran. Usahakan tidak menggantungkan mereka dengan ketidakpastian karena Anda bisa membuang waktu dari perusahaan.
  • Mengucapkan terimakasih kepada perusahaan menjadi hal yang penting karena tentunya melakukan proses dari rekrutmen sendiri tidak mudah untuk dilakukan. Tim HRD dari perusahaan yang hendak Anda tolak melakukan berbagai usaha untuk mendapatkan pegawai sehingga Anda harus menghargai hal tersebut. Usahakan Anda menyampaikan terimakasih untuk waktu serta kesempatan yang sudah diberikan kepada Anda. Dengan begitu mereka juga merasa dihargai.

Referensi Tips Lowongan Kerja lainnya: mamikos.com

Related posts:

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.