Cara Jitu Menghitung Cepat Tes Psikotes Soal Aritmatika

Dalam dunia kerja tentu saja saat dibuka lowongan pekerjaan, Anda akan diberikan sebuah tantangan sebagi tahapan dalam seleksi. Dimana dalam tantangan tahap seleksi tersebut Anda diminta untuk mengerjakan sejumlah soal Psikotes untuk dunia kerja dengan materi aritmatika. Ini tentu saja akan menjadi tantangan tersendiri bagi Anda terutama bagi Anda yang sudah jarang mengerjakan soal yang dimulai sejak SMP ini. Anda mungkin sudah lupa dan ada juga yang dari hdahulu belum semoat menguasainya. Ini penting sekali unutk ditekankan kepada diri Anda sedini mungkin. Namun, jika ujian masuk kerja sudah di depan mata apalag daya. Anda harus bisa menyelesaikannya dengan kemampuan yang telah Anda dapatkan sejak SMP dahulu.

Beberapa tips disini mungkin bisa bermanfaat bagi Anda yang sebentar lagi akan mendapat soal aritmatika dalam menghadapi ujian masuk kerja. Dimana beberapa hal yang bisa Anda lakukan adalah, jika Anda menemukan beberapa soal aritmatika seperti deret atau bilangan yang lainnya, Anda sepatutnya mengerjakan beberapa soal yang termudah dahulu. Cari soal yang sekiranya bisa Anda pecahkan dengan cara Anda yang telah Anda kuasai sebelumnya. Anda disini memang dituntut untuk bisa menghitung cepat tes psikotes soal aritmatika dalam ujian tersebut. Dengan demikian kemampuan Anda yang sebenarnya akan terlihat. Jadi, kerjakanlah beberapa soal yang sekiranya mudah bagi Anda. Hal yang tidak mungkin jika semua soal dibuat susah dengan proses penyelesaian panjang. Dan tentu saja ada sebuah jawaban yang singkat tanpa perlu menggunakan cara yang berbelit-belit.

Pihak soal yang membuat soal tidak akan membuat soal yang tidak bisa dipecahkan. Lalu bagaimanakah jika Anda menemukan soal yang berbentuk bilangan deret hitung? Misalnya ada sebuah soal 3,7…31, 63.Nah, Anda bisa menyelesaikan dengan cara mencari tahu jawaban dari mana hasil angka 7 itu didapat. Misalkan saja Anda mengalikan angka tiga sebanyak dua kali hasilnya 6, lalu Anda coba menambah satu. Begitu saja seterusnya. Tanpa berpikir panjang dengan rumus tapi dengan logika.

 

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.